Translate

Jumat, 16 Mei 2014

apa itu stem cell




Biogreen science MEMPERKENALKAN product unggulan yang berasal dari negara  Switzerland dengan "kandungan inti" stem cells apple Uttweiler spatlauber dan collagen dari ekstrak telur ikan salmon dan sari sarang burung walet.

apa itu stem cells??
Stem Cell adalah sel induk yang berfungsi untuk membentuk sel baru.

stem cells (sel induk) memiliki sifat2 :
1. pembaharuan(self-renewal) : bisa melewati beberapa siklus pembelahan untuk mempertahankan jumlahnya.
2. diferensiasi : kapasitas untuk berubah menjadi sel spesifik untuk memperbaiki dan mengganti sel yang rusak dan membangun jaringan yang baru .

ADA 2 JENIS STEM CELL

Embryonic Stem Cell adalah sel induk (sel punca) yang merupakan cikal bakal atau sel mula-mula yang berkembang biak membentuk seluruh organ tubuh makhluk hidup (pluripoten). Stem Cell inilah yang terus menerus membelah diri sehingga terbentuk janin yang kemudian lahir sebagai bayi











Adult Stem Cell adalah sel induk yang sudah dewasa, artinya sudah memiliki fungsi spesifik dan hanya mampu membentuk beberapa jenis sel yang segolongan saja (multipoten), misalnya Stem Cell Jantung  hanya dapat membentuk sel otot jantung, sel otot polos dan endotel. Therapy menggunakan Adult Stem Cell sudah digunakan selama puluhan tahun, namun Karena biayanya yang sangat mahal dan prosedur yang sangat rumit, tidak banyak pasien yang berkesempatan menjalani therapy ini.







kenapa dengan mengkonsumsi biogreen apple stem cells bisa berpengaruh kepada kulit manusia ??

1.sel induk pada kulit terdapat di basal layer, yang berfungsi untuk menggantikan sel pada saat deskuamasi(penggantian kulit baru)
2. ketika sel induk tidak berfungsi lagi, terjadi pengurangan jumlah sel yang mengakibatkan kulit menjadi kasar dan keriput
3. pada proses penuaan, sel induk kulit tidak lagi mampu membelah diri untuk  mengganti kulit yang baru, terjadilah problem kosmetik.

Title: apa itu stem cell; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar