Translate

Jumat, 13 Juni 2014

Stem cell buah atasi berbagai penyakit (dikutip dari Jawa pos edisi 9 Juni 2014)


Sel induk memang di percaya bisa meregenerasi dan menyembuhkan penyakit. Nah, sel induk tumbuhan, terutama dari sel buah apel dan anggur, ternyata bisa membantu mengembangkan sel induk manusia yang mati atau rusak. biasanya karena faktur usia atau kurang nutrisi agar kembali berfungsi dengan baik.

keampuhan sel induk buah itu dipaparkan dr Yayan Sri Biyantoro, ahli immunologi dan DNA. dia pernah mencoba dan meneliti sel induk tersebut. selinduk buah yang digunakan berasal dari apel dan anggur swiss. teknologi itu ditemukan dan diuji secara klinis oleh dr Fred Zulli pada 2006. Hasilnya, sel induk buah tersebut mampu memberi makan sel induk manusia. Dengan demikian, tubuh kian tahan terhadap penyakit. sel induk juga bisa memulihkan kondisi yang payah.

menurut dr Yayan, apel swiss bisa bertahan empat(4) bulan tanpa membusuk "bahkan meski apel tersebut tergores, goresan tersebut bisa tertutup sendiri" katanya. itulah yang membuat para ahli tertarik meneliti sel induk buah tersebut.

selain itu, kandungan antioksidan tinggi dalam sel induk buah bisa menggantikan sel yang mati. sel tubuh yang rusak pun berfungsi lagi.

itu dirasakan Ravida, seorang penderita infeksi saluran kencing. perenpuan 44 tahun tersebut mengalami infeksi lantaran sering menahan kencing."kalau perjalanan jauh dan sulit buang air kecil, pasti sakit banget,"ungkapnya.

bahkan, kata dia, saat berkendara dari surabaya menuju kantornya gresik, kandung kemihnya kerap sakit luar biasa. kemudian dia mengisap sel induk buah yang sudah diproduksi sebagai serbuk tersebut "serbuk tersebut ditaruh dibawah lidah. terus diisap sampai larut," jelasnya. tak butuh waktu lama, sekitar 10-15 menit rasa sakit itu hilang.

memang , sel induk tersebut diproduksi dalam bentuk serbuk, pemakaian dibawah lidah disebut cara sublingual. tujuannya, efeknya bisa lebih cepat karena pembuluh darah di bawah lidah merupakan pusat sakit.

sel induk yang masuk ke tubuh tersebut kemudian disalurkan melalui pembuluh darah dan kelenjar getah bening. nanti sel induk itu dibawa menuju sel induk manusia yang rusak untuk di nutrisi.

seperti kasus infeksi saluran kencing yang dialami Rivada, Stem cell buah itu memberimakan inti sel, sel darah putih. Sejatinya, menurut Yayan, tubuh manusia punya kemampuan untuk melawan virus atau kuman melalui hydrogen peroxide ayang diproduksi dalam sel darah putih, hydrogen peroxide atau H2O2 merupakan cairan yang berfungsi sebagai sistem imun tubuh untuk membasmi kuman dan virus.

namun, ketika jumlah sel darah putih menurun serta imunitas rendah, tubuh lebih rentan kena penyakit. jadi "stem cell buah itu akan menutrisi sel induk sel darah putih sehingga jumlahnya bertambah serta imunitas tubuh meningkat,"tandanya.
Title: Stem cell buah atasi berbagai penyakit (dikutip dari Jawa pos edisi 9 Juni 2014); Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar